Begini Metode Cek Resi JNE Supaya Ketahui Nasib Benda Pesananmu

cek resi

Orang dagang online biasa menggunakan jasa ekspedisi buat urusan pengiriman benda. Salah satu jasa ekspedisi yang populer di Indonesia merupakan Jalan Nugraha Ekakurir ataupun yang biasa diucap JNE. Nah, pengiriman benda senantiasa diiringi dengan fakta kirim yang biasa diucap resi. Pahami ayo metode cek resi JNE!

Saat sebelum mengenali metode cek resi JNE, pahami dahulu ayo seputar layanan yang industri penyedia jasa ekspedisi yang satu ini! JNE dipercaya warga sebab sebagian keunggulan. Salah satunya merupakan tersedianya bermacam opsi paket cocok kebutuhan ialah YES, Reguler, serta Oke.

Paket YES merupakan singkatan dari Percaya Besok Hingga, ialah paket yang menjanjikan pengiriman dalam waktu satu hari ataupun 24 jam. Paket ini sangat sesuai buat kalian yang memerlukan kecepatan pengiriman benda.

Paket Reguler merupakan paket yang sangat kerap digunakan. Menjanjikan waktu pengiriman antara 3- 4 hari. Paket ini sangat banyak diminati serta digunakan buat transaksi online.

Paket OKE merupakan opsi paket murah dengan tarif lebih murah, hendak namun memerlukan waktu agak lama, dekat satu minggu. Umumnya, paket ini digunakan buat mengirim benda ke tujuan yang agak jauh dengan ongkos kirim mahal.

Tidak hanya itu, jika kalian perlu mengirimkan benda dalam jumlah banyak, JNE pula sediakan opsi paket JNE Trucking dengan syarat minimun berat benda merupakan 10 kg. Paket JNE Trucking terkategori lebih murah serta dikirimkan dalam waktu 3- 4 hari.

Semacam sudah disebutkan, pengiriman benda senantiasa diiringi dengan fakta kirim yang biasa diucap resi. Bisa jadi kalian sendiri telah sempat ataupun lagi memakai layanan pengiriman benda lewat JNE? Kalian dapat mengecek status pengiriman barangmu lewat no resi yang terletak di dasar barcode.

Berikut ini sebagian metode cek resi JNE:

  1. Lewat website

Kalian dapat langsung mendatangi web formal JNE ialah jne. co. id lewat browser kalian. Di taman dini hendak terdapat opsi Trace and Tracking. Kalian cuma butuh memasukkan no resi kiriman kalian serta tunggu sebagian dikala. Nanti hasilnya hendak terdapat penjelasan berbentuk status pengiriman lengkap dengan posisi serta bertepatan pada.

2. Lewat aplikasi MyJNE

JNE telah meluncurkan aplikasi MyJNE buat mempermudah pelanggan dalam melaksanakan pengecekan status pengiriman. Dengan terdapatnya aplikasi ini, pelanggan tidak butuh repot membuka web lagi buat mengecek benda. Lumayan install aplikasi MyJNE di smartphone berbasis Android, serta aplikasi langsung dapat digunakan dengan gampang.

Dalam aplikasi MyJNE ada 4 fitur ialah My Shipment, My Tariff, My Location, serta My COD. Buat memakai fitur- fitur tersebut, kalian wajib mendaftar terlebih dulu. Sehabis mendaftar, kalian hendak memperoleh email verifikasi. Sehabis verifikasi, kalian dapat langsung login serta memakai aplikasi MyJNE.

Lewat aplikasi ini, kalian pula dapat cek resi JNE kalian dengan memakai kamera buat menyorot barcode resi kiriman. Yakinkan smartphone- mu menunjang scan barcode serta yakinkan segala barcode terjangkau kotak merah pada layar. Sehabis itu hendak timbul status pengirimanmu sama semacam jika kalian mengetik no resi.

Aplikasi MyJNE pula dapat digunakan buat mengecek tarif kiriman di menu My Tariff. Kalian cuma butuh memasukkan kota asal serta kota tujuan dan berat benda di kolom yang disediakan.

3. Tanya langsung ke kantor JNE

Jika kalian tidak dapat memakai web ataupun aplikasi sebab misalnya, tidak ada sambungan internet, kalian dapat cek resi JNE dengan bertanya langsung ke kantor JNE terdekat. Petugas hendak menanyakan no resi kiriman, serta memberitahukan status kiriman kalian.

Demikianlah sebagian metode yang dapat kalian jalani buat cek resi JNE. Cek resi hendak memudahkanmu memantau status kiriman serta membenarkan benda hingga dengan selamat. Mudah- mudahan menolong, ya!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *